Rabu, 14 September 2016

KONI Tangsel Harapkan Anggaran Lebih Besar dari 2015

JOBSMEDIAONLINE.COM, TANGSEL – Untuk mengurangi kesalahan dalam pembuatan proposal, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (25/7), menggelar Bimbingan Teknis Laporan Pertanggung Jawaban (Bimtek LPJ) Dana Pembinaan Anggota KONI kepada 46 Cabang Olahraga (Cabor) di Tangsel.
Ketua KONI Tangsel, Hj.Rita Juwita M.Pd., menjelaskan, bahwa melalui proposal, setiap cabor bisa mengajukan kebutuhannya masing-masing, namun harus sesuai dengan program yang akan dijalankan.
“Kemudian kami akan berikan kepada Walikota melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Mudah-mudahan Dispora bisa memperjuangkan anggaran KONI lebih besar lagi dari tahun kemarin,” jelasnya.
Lebih lanjut Rita mengatakan, bahwa olahraga merupakan satu kesatuan untuk KONI dan Dispora. Mudah-mudahan olahraga di Tangsel atlitnya tidak ada yang lari ke wilayah lain.
“Mudah-mudahan anggaran kita dikabulkan oleh yang mempunyai kebijakan dan kita bisa melaksanakan program kegiatan cabang-cabang olahraga,” harapnya.
Dana tersebut digunakan untuk kesekretariatan KONI, kesekretariatan cabang olahraga, kegiatan KONI, kegiatan cabang olahraga dalam membina para atlit dan penyediaan sarana prasarana.

Kadispora Tangsel, Chaerudin (kiri) dan Ktua Koni Tangsel, Hj. Rita Juwita M.Pd. (paling kanan) saat memberikan keterangan pada wartawan. (Foto: Sugeng)
Sementara, menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel, Chaerudin,  kegiatan ini merupakan hal yang baik. Seluruh pengurus cabang olahraga dikumpulkan untuk mengetahui tahapan proses dan mekanisme penyusunan proposal dan pertanggungjawaban sesungguhnya seperti apa.
Menurutnya, verifikasi dulu agar lebih baik lagi. Mereka harus tahu idealnya seperti apa, supaya semua bisa diakomodir dan kita tidak keluar dari aturan yang sudah ada. “Agenda dan Kalender olahraga yang sudah menanti, sehingga matang dalam membuat perencanaan,” pungkasnya.
Dalam acara ini, KONI Tangsel juga mengundang Inspektorat Tangsel Drs.Dani Bina Satria sebagai narasumber untuk menjelaskan pengelolaan hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari APBD. (Sugeng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar