Rabu, 14 September 2016

46 Cabang Olahraga di Tangsel Ikuti Bimtek Laporan Pertanggungjawaban Dana Pembinaan

 
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerng Selatan (Tangsel) menggelar Bimbingan Teknis Laporan Pertanggung Jawaban Dana Pembinaan Anggota KONI kepada 46 cabang olahraga di Tangsel yang diselenggarakan di Resto Sae Pisan, Serpong, Tangsel pada Senin, 25 Juli 2016.
Ketua KONI Tangsel Rita Juwita menjelaskan bahwa melalui proposal, setiap cabang olahraga bisa mengajukan kebutuhannya masing-masing namun harus sesuai dengan program yang akan dijalankan. “Nantinya dari cabang olahraga diteruskan oleh KONI, kemudian kami berikan kepada Walikota melalui Dispora. Mudah-mudahan Dispora bisa memperjuangkan anggaran KONI lebih besar lagi dari tahun kemarin,” ungkap Rita.
Rita melanjutkan, bahwa olahraga merupakan satu kesatuan untuk KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Mudah-mudahan olahraga di Tangsel atlitnya tidak ada yang lari ke wilayah lain. “Mudah-mudahan anggaran kita dikabulkan oleh yang mempunyai kebijakan dan kita bisa melaksanakan program kegiatan cabang-cabang olahraga,” pungkasnya.
Dana tersebut digunakan untuk kesekretariatan KONI, kesekretariatan Cabang Olahraga, kegiatan KONI, kegiatan cabang olahraga dalam membina para atlit dan penyediaan sarana prasarana.
Sementara, menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan Chaerudin kegiatan tersebut merupakan hal yang baik. Seluruh pengurus cabang olahraga dikumpulkan untuk mengetahui tahapan proses dan mekanisme penyusunan proposal dan pertanggungjawaban sesungguhnya seperti apa.
“Kita verifikasi dulu agar lebih baik lagi. Tapi mereka harus tahu idealnya seperti apa, supaya semua bisa diakomodir dan kita tidak keluar dari aturan yang sudah ada.” jelasnya. Menurutnya kini sedang banyak agenda dan kalender olahraga yang sudah menanti sehingga harus dengan matang dalam membuat perencanaan.
Dalam kegiatan tersebut, KONI Tangsel mengundang Inspektorat Tangsel Dani Bina Satria sebagai narasumber untuk menjelaskan pengelolaan hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari APBD.(ts/fid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar